Pelatihan Editing

Bidang II Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. kali ini Bidang II mengadakan sebuah program kerja yaitu “Pelatihan Editing”. Pesatnya perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi sudah memasuki era industri 4.0, banyak hal dari beberapa sektor kehidupan yang telah beralih fungsi menggunakan teknologi, hal tersebut turut menjadi sumbangsih bagi kemajuan suatu peradaban, sekaligus juga menuntut setiap generasi muda untuk memiliki soft skill disamping kualitas akademiknya agar dapat bersaing di era industri 4.0.

Dalam pelatihan editing ini mahasiswa akan mengetahui bagaimana cara mengoperasikan aplikasi Canva untuk mendesign, serta dapat mempromosikan FAI UHAMKA khususnya di Progam Studi Perbankan Syariah menggunakan media visual yang dibuat dengan aplikasi tersebut, dengan ini diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan nilai kreatifitasnya dan dapat mengimplementasikan di dalam kehidupan sehari-hari. Acara Pelatihan Editing ini dilaksanakan pada :

hari,tanggal                      : Senin,  29 Juni2020

waktu                                 : 16.00 s/d Selesai

tempat                               : Google Meet

 

Bentuk Kegiatan :

Bentuk kegiatan Pelatihan Editing ini yaitu peserta mengikuti rangkaian kegiatan acara dari awal sampai akhir selama satu hari di Google Meet, yang diawali pemberian materi tentang aplikasi Canva untuk mengenalkan fitur-fitur yang dapat digunakan untuk mendesign pamflet yang menarik kemudian peserta diberi tugas per individu untuk praktik membuat pamflet. Hasil design pamflet terbaik akan di publikasikan di Instagram HIMA Perbankan Syariah dan 3 karya terbaikakan mendapatkan hadiah. adapun Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah:

  1. Memupuk wawasan dan potensi mahasiswa mengenai editing.
  2. Mahasiswa mampu mengenali dan memahami berbagai fitur-fitur yang terdapat di dalam aplikasi Canva.
  3. Mahasiswa mampu mengembangkan kreativitas melalui editing.
  4. Mahasiswa mampu mengimplementasikan skill editing nya dalam kegiatan-kegiatan tertentu.

Tinggalkan Balasan