Training Sharia Economy Islamic KSEI Falah Uhamka

Bidang II Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA juga menaungi komunitas ilmiah yang bernama KSEI (Kelompok Studi Ekonomi Islam). Nama KSEI yang ada dalam naungan HIMA Perbankan Syariah adalah KSEI FALAH UHAMKA. Untuk meneruskan perjuangan kami dalam KSEI, maka dari itu kami membuat program kerja TSE (Training Sharia Economic) yang bertemakan “Membentuk Generasi Islami yang Kafah Demi Terwujudnya Jiwa Ekonom Rabbani yang Falah”. Acara Training Sharia Economic ini dilaksanakan pada :

Hari                        : Sabtu, 25 Mei 2019

Pukul                     : 11.00 s/d selesai

Tempat                : Ruang 404 & 712 UHAMKA Limau

Acara ini diawali dengan pembacaan kalam illahi oleh Irsyad Ali Amin, kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, dan Mars FoSSEI. Dilanjutkan dengan laporan ketua pelaksana Prizka Ade Aulia, sambutan Ketua KSEI FALAH UHAMKA Muhamad Naufal Al Hikami, dan sambutan sekaligus pembukaan oleh KaProdi Perbankan Syariah Ibu Nur Melinda Lestari, SE.I, MH. Dalam acara ini di isi oleh 4 materi, di mana materi I Tauhid dan Syumuliatul Islam di sampaikan oleh Bapak Arif Hamzah, M.A. Kemudian materi II Muamalah Sebagai Ajaran Islam di sampaikan oleh Kakanda Ahmad Zarkasy, S.E. Lalu materi III KeKSEIan & KeFoSSEIan di sampaikan oleh Kakanda Ismamudi. Dan materi IV LKTI di sampaikan oleh Kakanda Asih Setiyo Wati. Selain itu dalam acara ini juga terdapat sesi diskusi mengenai KSEI FALAH UHAMKA.

Dengan diadakannya Training Sharia Economic ini, diharapkan mahasiswa yang akan meneruskan kepengurusan KSEI FALAH dapat mengerti bagaimana sistem yang ada dalam KSEI, dan dapat mengembangkan keilmuan dalam bidang ekonomi khususnya perbankan syariah.

Tinggalkan Balasan