Lughah Station

Bahasa Sebagai Perekat Dunia.

Ya, Bidang IV Bahasa Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA menghadirkan program kerja Lution (Lughah Station) sebagai wadah untuk Mahasiswa melatih Bahasa secara inovatif yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Dengan bertemakan “Dare to Speak The Quality of Yourself” Mahasiswa dapat melatih Bahasa melalui keberaniannya dengan berbicara didepan umum.

Pelatihan ini terdiri atas 12 pertemuan, 5 pertemuan untuk pelatihan Bahasa Inggris terlaksana pada tanggal 27 November 2017, 2, 4, 11, dan 18 Desember 2017 serta 5 pertemuan untuk pelatihan Bahasa Arab terlaksana pada tanggal 29 November 2017, 9 Desember 2017 dan tanggal 3, 4, 6 Januari 2018. Pada pertemuan pertama tanggal 20 November 2017 diisi dengan pembukaan pelatihan LUTION yang dihadiri oleh Ketua Umum Hima PS, Ketua Umum BEM FAI UHAMKA dan juga Ketua Umum DPM FAI UHAMKA sekaligus yang membuka pelatihan ini dan pertemuan terakhir pada tanggal 8 Januari 2018 ada follow up serta penutup pelatihan LUTION.

Alhamdulillah, pelatihan ini memberikan output. Yaitu dengan mengikuti lomba kebahasaan, antara lain speech contest yang telah diikuti oleh 2 peserta dari pelatihan LUTION. Berbagai macam perlombaan juga InsyaAllah diikuti seperti lomba Speech Contest di acara Sharia Economic Exhibition pada bulan Juni mendatang.

Dengan adanya pelatihan ini, Kami mengharapkan peserta yang mengikuti pelatihan dapat menjadikan Bahasa Sebagai Perekat Dunia.

Tinggalkan Balasan