Language Club

Bidang IV Bahasa Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA mengadakan program kerja yaitu Language Club dengan tema “Practice Makes Good Repeatation Makes Perfect” dimana dalam acara tersebut mengajak Mahasiswa/i untuk mengasah kemampuannya dalam Public Speaking agar dapat mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari.

Kita memiliki 3 rangkaian dalam acara ini, dimana rangkaian pertama adalah English Basic Training, rangkaian kedua adalah Arabic Basic Training, dan rangkaian ketiga adalah English Debate Training.

Rangkaian pertama adalah English Basic Training yaitu pelatihan Public Speaking dalam bahasa Inggris yang mempelajari bagaimana cara berbicara didepan umum dengan baik dan benar menggunakan bahasa Inggris serta mengembangkan passion mahasiswa dalam berbahasa Inggris. Harapannya dengan diadakannya pelatihan ini mahasiswa/I dapat mengaplikasikan teknik-teknik yang telah didapat dalam pelatihan tersebut sehingga dapat berprestasi baik di dalam maupun di luar Fakultas Agama Islam, yang telah diadakan pada tanggal 3,5,10 dan 11 Desember 2018.

Rangkaian kedua adalah Arabic Basic Training yaitu pelatihan Public Speaking dalam bahasa Arab yang mempelajari bagaimana cara berbicara didepan umum dengan baik dan benar menggunakan bahasa Arab serta mengembangkan passion mahasiswa dalam berbahasa Arab. Harapannya dengan diadakannya pelatihan ini mahasiswa/I dapat mengaplikasikan teknik-teknik yang telah didapat dalam pelatihan tersebut sehingga dapat berprestasi baik di dalam maupun di luar Fakultas Agama Islam, yang diadakan pada tanggal 17,18 dan 27 Desember 2018

Rangkaian ketiga adalah English Debate Training pelatihan English Debate dalam bahasa Inggris yang mempelajari bagaimana tata cara dalam berargumenatau biasa disebut dengan debat dibutuhkan sebuah pelatihan yang dapat mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam berdebat atau berargumen yang baik dan benar. Harapannya dengan diadakannya pelatihan ini mahasiswa/I dapat mengaplikasikannya kedalam kehidupan dan mampu melahirkan serta mengembangkan kemampuan berargumen dalam Bahasa Asing Mahasiswa sehingga dapat berprestasi baik di dalam maupun diluar Fakultas Agama Islam, yang diadakan pada tanggal 12, 19, dan 26 Maret 2019

 

Tinggalkan Balasan