Corel Draw

HIMA perbankan syariah akan terus menjadi wadah bagi mahasiswa fakultas agama islam, pada Bidang V Hubungan Masyarakat Himpunan Mahasiswa perbankan syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA meluncurkan sebuah program kerja baru yaitu Pelatihan Desaign menggunakan aplikasi Corel Draw dengan bertemakan “Knowledge of Desaign” dimana didalam acara tersebut mahasiswa/i berkreasi dan mengeluarkan imajinasi pemikiran mereka dalam membuat suatu karya berupa Logo. Pelatihan ini diadakan 2 kali pertemuan. Dimana setiap pertemuan diharapkan munculnya ide-ide baru, kreativ dan inovatif dalam membuat sebuah Logo. Dalam pelatihan yang diadakan ini terdapat 2 sesi yaitu : Sesi pertama pemberian materi oleh pemateri, dan sesi kedua praktik langsung pengoperasian aplikasi Corel Draw membuat desaign yang sudah di contohkan oleh pemateri.

Hari: Kamis, 06, Desember 2018

pukul: 16.00 s/d selesai

bertempat di Kampus UHAMKA Limau di lantai 7.

Pertemuan pertama  pelatihan diawali dengan pembukaan oleh kakanda Habby Yusron selaku ketua umum DPM FAI UHAMKA, kemudian dilanjutkan pembacaan doa, menyanyikan lagu wajib nasional & Mars Muhammadiyah. Ke acara inti penyampaian materi pelatihan oleh Kak Fuad Harris Adiprayitno sebagai pemateri hingga selesai.

Pelatihan ini diharapkan dapat membantu peserta dalam mengenal pembuatan Logo dan sejenisnya. Bahwasannya kedepannya akan berguna baik untuk dilingkungan kampus atau dunia pekerjaan baik untuk acara atau kegiatan event yang nantinya memerlukan sebuah desaign.

Pertemuan Kedua, hari Kamis, 13 Desember 2018 yaitu Beragendakan penilaian hasil desaign yang dibuat oleh peserta setelah beberapa hari sebelum nya diberikan kesempatan waktu untuk mengerjakannya, sehingga dalam penilaian peserta mempresentasikan apa yang sudah di buat dihadapan Juri yang di isi oleh Kak Sadri Wahyudi hingga selesai.

 

Dengan adanya pelatihan ini, para peserta diharapkan bisa mengerti, memahami apa itu aplikasi Corel Draw fungsi, kegunaan nya, sehingga untuk kedepannya peserta sudah mengetahui langkah-langkah pembuatan Logo. Sehingga berguna juga nanti nya dalam acara/ event lainnya dan banyak menguntungkan bagi para pihak.

Tinggalkan Balasan